Tips Menjalankan Bisnis Kaos Distro Agar Berhasil

Tips Menjalankan Bisnis Kaos Distro Agar Berhasil – Apakah anda ingin membuka usaha bisnis kaos atau baru memulai sebuah bisnis dan ingin meningkatkan penjualan Anda? Atau apakah anda ingin Meningkatkan lalu lintas pengunjung ke toko distro online Anda? Menjual kaos Anda di sebuah Distro? Berikut adalah beberapa tips yang menarik bagi anda dalam menjalankan bisnis kaos distro.

Buat ide kreatif
Setelah Anda memutuskan Anda ingin memulai bisnis kaos distro, dimulai dengan mengumpulkan ide-ide menarik untuk tema baju Anda, karakteristik produksi baju, menulis ide sebanyak mungkin untuk Anda. Beberapa hal yang perlu dipikirkan adalah apakah Anda ingin baju dengan sablon kaos dengan teks dicetak atau gambar atau keduanya? Apakah Anda ingin membuat kaos polos untuk wanita, pria, anak-anak? Apa tren kaos sekarang? Buatlah pertanyaan pada diri sendiri sehingga semakin banyak ide kreatif muncul selama memikirkannya.

Kenali target pasar Anda
Ketika mengumpulkan ide-ide Anda, saatnya untuk mulai berpikir tentang target pasar jenis baju atau kaos. Siapa yang akan membeli baju Anda? harus sedetail mungkin. “Pria berusia antara 18-45” bukanlah target pasar yang detail. Anda harus menggali lebih dalam dan menemukan target pasar yang lebih jelas untuk penjualan baju Anda. Beberapa contoh target pasar yang spesifik adalah fotografer, komunitas hobi burung kicau, masyarakat nelayan mania, orang-orang yang ingin bermain golf, bersepeda, perempuan dengan anak-anak di bawah lima dll kemungkinan tidak terbatas dan lebih spesifik Anda bisa mendapatkan ke niche target pasar dari penjualan baju Anda agar berhasil, lebih mudah untuk menjual baju Anda dan mulai dengan rencana pemasaran.

Test Market
Banyak pengusaha distro berhasil dengan membeli kaos polos sehingga dari produsen lain, atau perintah kemeja polos atau konveksi dalam produksi kemeja yang tersedia. Hal ini memungkinkan Anda untuk menawarkan berbagai ukuran, warna dan model baju Anda untuk test market, namun tetap dengan modal minim. Banyak produsen menjual kaos polos dengan harga yang sangat murah, sehingga Anda dapat mencoba beberapa model atau sablon kaos dengan tema yang berbeda untuk mencoba pemasaran, melihat penjualan sablon kaos yang terbaik untuk pasar Anda. Pilihan lain adalah untuk memiliki kemeja konveksi sendiri, tetapi tentu membutuhkan modal besar dan produksi.

Harga jual kaos
Anda harga kaos tergantung pada biaya produksi untuk setiap kemeja, atau yang disebut dengan penetapan biaya yang sebenarnya, sehingga dapat dihitung HPP (Harga Pokok Penjualan). Saat menghitung harga, pastikan untuk menyertakan harga sebenarnya, biaya cetak, biaya pengiriman, biaya hangtags dan label, dan biaya lainnya seperti pemasaran dan tenaga kerja lainnya. Juga pertimbangkan jika Anda berencana untuk menjual kaos eceran atau grosir atau keduanya. Jika Anda tidak menjual kemeja Anda ke toko-toko atau kemeja distribusi dan kemeja Anda menjual diri Anda, maka sangat mungkin harga baju Anda akan lebih murah dari harga kaos yang dijual oleh kemeja distro pada umumnya. Pada intinya, menetapkan harga kemeja harus menutup semua biaya dan membuat keuntungan juga. Dan jangan takut untuk menjual kaos dengan harga kemeja yang lebih tinggi jika biaya produksi yang tinggi dan kualitas baju Anda berbeda dari yang lain.

Jual kaos atau eceran
Jika Anda ingin menjual kaos Anda di retail langsung ke konsumen, paling ide yang baik adalah untuk membuat kaos Anda sendiri toko online dan mencetak beberapa kartu bisnis sehingga Anda dapat mempromosikan bisnis kaos. Selalu menunjuk orang untuk membeli baju langsung dari website toko online Anda dan pastikan Anda memiliki fotografi yang baik yang mencerminkan kualitas baju Anda, menu dan desain web toko online tidak pembeli rumit dan membingungkan. Menyediakan layanan dukungan yang baik melalui telepon, BBM, WhatsUp, Line, IM dll Beri potongan harga, layanan ini super cepat, bahwa kepercayaan asuh di pembeli. Anda juga mungkin ingin mempertimbangkan menjual baju Anda di media sosial seperti facebook, instagram, forum, acara lokal seperti pasar kaget, pameran atau acara perayaan lain di kota Anda.

Jual grosir kaos atau pihak
Anda juga dapat menjual kaos Anda ke toko-toko atau distribusi kaos lainnya yang menargetkan ceruk pasar Anda. Anda dapat menghubungi toko kaos distro atau kemeja distro secara langsung dan meminta untuk berbicara dengan pemilik atau manajer atau pemasaran dengan beberapa sampel atau sampel produksi kaos Anda. Banyak toko atau kemeja distribusi atau pakaian membutuhkan banyak hal untuk menyelesaikan menampilkan barang dagangan mereka. Mulailah dengan toko atau kemeja distribusi di kota Anda pertama.

Promosikan kaos Anda secara online dan offline
Jangan berasumsi bahwa jika Anda sudah memiliki website toko online, orang segera akan tahu alamat dari toko online atau bahkan menemukan mereka online dari mesin pencari atau search engine. Belajar tentang SEO. Yang terbaik adalah untuk membuat beberapa blog, bahkan blog gratis seperti blogger atau wordpress yang tentunya membahas shirt atau fashion pada umumnya, maka Anda menulis artikel hasil penulisan segar Anda sendiri, tidak pernah copy dan paste dari artikel blog orang lain. Kemudian membuat link ke halaman di situs produk barang dagangan toko online. Beberapa cara lain adalah untuk mempromosikan toko online Anda di media sosial seperti facebook, twitter, instagram, path dll Jika Anda mengalokasikan anggaran untuk promosi, maka Anda dapat memasang iklan atau banner di blog lain, atau iklan pasca bayar seperti Google Adwords atau iklan Facebook, atau menemukan orang khusus untuk menangani bagian dari SEO (Search Engine Optimization).

Secara keseluruhan Tips Menjalankan Bisnis Kaos Distro Agar Berhasil, menggunakan kaos produksi sendiri sesering yang Anda bisa! mana saja kapan saja. Kadang-kadang dapat menjadi metode kaos. Memberitahu semua orang yang Anda tahu, teman Anda tentang usaha bisnis baru dari kaos distro agar berhasil dan meminta mereka untuk memberitahu teman-teman mereka. Dari mulut ke mulut masih teknik pemasaran yang sangat kuat.

[huge_it_catalog_single_product id=”21″][huge_it_catalog_single_product id=”20″][huge_it_catalog_single_product id=”16″][huge_it_catalog_single_product id=”17″][huge_it_catalog_single_product id=”18″]